• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Pekalongan Ikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bhakti Wiratama

    Rabu, 10 November 2021, 14:27 WIB Last Updated 2021-11-10T07:27:52Z
    -
    -



    Pekalongan|BNRI NEWS



    Kapolres Pekalongan  AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Wiratama Bojong Kabupaten Pekalongan,  sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dan bersatu padu mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, Rabu (10/11/2021)

    Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara. Dan Bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Bupati Pekalongan Hj. Fadia Arafiq, S.E,.M.M.

    Setelah prosesi upacara selesai dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para Pahlawan. 

    Untuk diketahui bahwa, sebelum melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Kapolres Pekalongan bersama Dandim 0710/Pekalongan dan Forkopimda Kab. Pekalongan mengikuti Upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2021 di Ruang Aula Lantai 1 Setda kab. Pekalongan secara virtual.

    Upacara virtual sendiri dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di TMP Kalibata, dengan acara sakral mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik, untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

    “Dalam pelaksanaannya, upacara virtual ini berlangsung khidmat, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir, upacara tetap dilaksanakan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sama seperti tahun sebelumnya,” terang Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (*)

    Aziz/wwn
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini