• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kunjungi Kakak & Adik yang Mengalami Kelumpuhan, Kapolres Klaten Berikan Bantuan Modal Usaha dan Sembako

    Rabu, 10 November 2021, 16:22 WIB Last Updated 2021-11-10T09:22:05Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH menyerahkan bantuan modal dan sembako kepada keluarga Ali Rasidi-Sulasmi yang dua buah hatinya mengalami kelumpuhan. Bantuan diserahkan langsung di kediaman Ali Rasidi di Dk Purwogondo, Ds. Sidoharjo, Kec. Polanharjo,kab.Klaten Rabu (10/11/2021).

    Untuk diketahui, kedua anak Ali Rasidi dan Sulasmi yang bernama Rosidah Umi Arifah (23) dan Zulfikar Isnaini (21) hingga berusia dewasa ini hanya mempu beraktifitas di tempat tidur akibat kelumpuhan sejak lahir. Keduanya didiagnosa terkena virus yang menyerang otak. Akibat kelumpuhan ini pasangan suami istri harus bergantian setiap hari untuk menjaga dan merawat anak-anaknya.


    Di sela kegiatan, Kapolres Klaten mengungkapkan bahwa pihaknya merasa prihatin atas kondisi keluarga ini. Tak hanya merawat anaknya yang lumpuh, perekonomian mereka juga termasuk kurang mampu. Ali Rasidi hanya bekerja di usaha rumahan pembuatan roti di wilayah Kec. Ceper, sedangkan Sulasmi hanyalah ibu rumah tangga. Usaha sampingan yang pernah dirintis juga gulung tikar akibat pandemi covid-19.

    "Dulu Pak Ali dan Bu Sulasmi punya usaha sampingan membuat roti. Namun sejak pandemi (covid-19) usahanya berhenti dan modalnya habis. Tadi kita berikan bantuan, semoga usahanya bisa kembali berjalan."

    Kapolres berharap dengan usaha roti yang akan kembali dimulai, perekonomian keluarga ini bisa meningkat. Selain untuk membantu kebutuhan sehari-hari, pemasukan tambahan juga bisa digunakan untuk berobat kedua anaknya. Kapolres kemudian berpesan kepada keluarga Ali Rasidi-Sulasmi untuk tetap bersabar merawat kedua anaknya yang membutuhkan perhatian lebih tersebut.


    Sementara itu Sulasmi mengaku sangat terharu atas bantuan yang diberikan Kapolres Klaten. Bantuan tersebut rencananya akan dibelikan bahan baku untuk membuat roti. Usaha yang dulu sempat terhenti akibat covid-19 akan kembali dijalankan untuk menambah pemasukan suaminya.

    Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini