• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Fasilitasi Sentra Vaksin di Toraja Utara

    Selasa, 23 November 2021, 20:00 WIB Last Updated 2021-11-23T13:00:46Z
    -
    -



    Toraja | BNRI NEWS


    Untuk terus memutus rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Toraja Utara, Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif,
    bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara, serta Dinas Kesehatan Toraja Utara, melaksanakan vaksinasi yang berlokasi di halaman art center Rantepao. Pelaksanaan Vaksinasi ini di adakan selama 3 hari, sejak tanggal 21-23 November 2021.

    Sasaran vaksin ini adalah para pelaku ekonomi kreatif, pelajar, serta masyarakat umum. Kegiatan ini merupakan wujud dari keberpihakkan pemerintah kepada masyarakat, demi Indonesia terbebas dari Covid 19.

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A , bersama rombongan, di dampingi oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si juga anggota FORKOPIMDA, mengunjungi sentra vaksinasi.

    Di sela-sela kunjungannya, menteri menyampaikan,
    " Saya mengapresiasi kepada Kabupaten Toraja Utata, di mana skala vaksinasinya sudah mencapai 61%, artinya sudah hampir 100% masyarakat sudah di vaksinasi. Yang lebih membanggakan adalah vaksinasi di tahap ke-2 ini telah mencapai 46% ini khusus Toraja Utara, dan di daerah Sulawesi Selatan, Toraja Utata yang paling tinggi skala nya. Luar biasa pencapaian ini. Jangan Takut untuk di vaksin. Perekonomian kita akan ikut bangkit, jika vaksinasi ini sukses di laksanakan ".
    Tutupnya.


    Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, Elizabeth R. Zakaria, SKM. M. Kes dalam sesi wawancara menyampaikan,
    "Terima kasih kepada seluruh masyarakat, anggota Polsek Rantepao dan anggota koramil Rantepao yang sudah mau membantu pelaksanaan vaksinasi ini. Kami berharap di akhir tahun, 70% masyarakat sudah di vaksin. Sebanyak 9000 dosis vaksin saat ini tersedia, untuk itu masyarakat jangan takut untuk di vaksin. Karena kedepannya kami dari pemerintah daerah, khususnya dinas kesehatan, akan melakukan pemeriksaan atau sweaping vaksin bagi masyarakat yang belum di vaksin. Kami menitipkan pesan kepada masyarakat, tetaplah kita disiplin prokes" ungkapnya.


    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini