• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jalin Kerukunan Umat Beragama Kemenag Simeulue Gelar FGD Kerukunan Umat Beragama

    Sabtu, 27 November 2021, 08:56 WIB Last Updated 2021-11-27T01:56:47Z
    -
    -




    SIMEULUE | BNRI NEWS


    Dalam rangka mengwujudkan Kerukunan umat beragama, Kementerian Agama Kabupaten Simeulue menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kerukuran Umat Beragama di Lingkungan Kabupaten Simeulue , bertempat di Aula Islamic Center Kabupaten Simeulue,  Jumat, (26/11/2021)

    Jalannya FGD  langsung dipandu oleh Kasubbag TU Kankemenag Kab. Simeulue Fauzan, S. Ag, pesan-pesan kerukunan diikuti 35 peserta  se-Kabupaten Simeulue dengan Tetap mematuhi Prokes.

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue Drs. H. Aiyub,MA dalam Paparannya  menyampaikan " kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturrahim dan persaudaraan. dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan bahwa moderasi beragama merupakan program Kementerian Agama dalam rangka menguatkan kerukunan beragama ." Ucapnya

    H. Aiyub, berharap sekaligus mengajak seluruh unsur untuk merawat Kerukunan Beragama dengan Baik, muda-mudahan kerukunan kita di Kabupaten Simeulue dapat dipertahankan, dengan meningkatkan kualitas kehidupan beragama yang rahmatalil Aalamin.

    Kegiatan ini bertemakan “Melalui Moderasi Beragama Kita Rawat Kerukunan” 
     
    Sementara itu Bupati Simeulue melalui  Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Simeulue, Drs. H. Hasbi Indra juga mengatakan Moderasi beragama merupakan perekat antara semangat beragama dan komitmen berbangsa  Serta menjadi sarana mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama, berbangsa yang harmonis, damai dan toleran.


    Selanjutnya Kapolres Simeulue melalui Kasat Binmas Polres Simeulue menyampaikan terciptanya ketertiban dan kenyamanan bagi pemeluk Agama dalam menjalankan Ibadah dan hubungan sosial Kemasyarakatan, Mari kita merawat Persatuan dan Kesatuan di Kabupaten Simeulue 

    Ketua MPU Kabupaten Simeulue Heriansyah, Lc Kegiatan moderasi beragama adalah konsep yang terukur dan terarah dan sangat Penting sekaligus sistematis dalam rangka menjaga umat beragama dengan pemahaman yang utuh, pemahaman ini perlu di update dalam menjaga keutuhan beragama, Islam itu Seharusnya  bertoleransi dan mempersatukan, 

    Dalam Kesempatan tersebut, Kajari Simeulue senada dengan Ketua MPU Simeulue menyampaikan Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang digelar hari ini, semoga dapat menambah wawasan dan keilmuan kita akan pentingnya menangkal paham radikalisme dan toleransi. Islam itu Seharusnya  bertoleransi dan mempersatukan.

    Sementara itu Ketua FKUB atau mewakili menyampaikan Mari kita bersama-sama menjaga rasa kebersamaan, toleransi antar umat beragama, dan kondusifitas di Kabupaten Simeulue.


    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini