• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Desa di Simeulue, Terima Hadiah Kerbau dari Kapolres Simeulue

    Kamis, 04 November 2021, 21:01 WIB Last Updated 2021-11-04T14:01:28Z
    -
    -




    SIMEULUE | BNRI NEWS 


    Sebagai bentuk apresiasi kepada kepala desa yang telah berhasil mengajak warga masyarakatnya untuk melaksanakan vaksinasi sehingga sukses pencapaian 100 persen vaksinasi tahap pertama.

    Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si menyerahkan hadiah kerbau kepada dua desa yaitu desa Babussalam kecamatan teluk dalam, dan Desa Lhok Dalam kecamatan Alafan.

    Penyerahan satu ekor kerbau di desa Babussalam langsung diterima oleh kepala Desa Ahridan dan disaksikan oleh Danramil Teluk Dalam, Kapolsek Teluk Dalam, Camat Teluk Dalam, Imeum Mukim Tala Bano, Kepala PKM Teluk Dalam, Ketua BPD, jajaran aparatur desa babussalam dan relawan PPKM Mikro serta masyarakat desa Rabu,(3/11/2021). Siang

    Sementara satu ekor lagi diserah terimakan kepada Pj kepala Desa Lhok Dalam Sahar Amin pada hari kamis (4/11/2021) siang, yang juga turut disaksikan Kapolsek Alafan, Plt. Danramil Alafan, Sekcam Alafan dan unsur aparatur desa, relawan PPKM Mikro serta masyarakat setempat.


    Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso dalam arahannya mengatakan "Walaupun kita di wilayah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terdepan) namun kita dapat prestasi vaksin Dosis Pertama seratus persen, Alhamdulillah. Ini semua berkat kerja keras bersama.

    Dua desa di Simeulue yaitu Desa Babusalam Kecamatan Teluk Dalam dan Desa Lhok Dalam Kecamatan Alafan ternyata dua desa pertama di Aceh yang capaian Vasin tahap pertama 100 persen mengungguli wilayah lain seantero Aceh Ini berkat kerjasama dan andil yang kuat dari kita semua pihak." Ucap Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso.

    AKBP Pandji Santoso.S.I.K. M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih buat rekan rekan Media Yang mampu membuat suasana sejuk dan harmonis khususnya buat capaian vaksin dan memotivasi warga untuk divaksin.

    Vaksin ini penting, dan memang hak masyarakat kita untuk mendapatkan nya. karena kita hidup berdampingan dengan virus Corona dalam kehidupan sehari-hari, virus Covid-19 saat ini menjadi epindemik yang sewaktu-waktu bisa berjangkit. Dan kita tidak tahu kapan perginya dari wilayah kita,”Ujar Pandji Santoso.

    Sementara itu Kepala Desa Babussalam Ahridan menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Kapolres Simeulue atas kedatangannya di Desa Babussalam, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat desa Babussalam.

    Dan terima kasih juga kepada Bapak Kapolres Simeulue beserta jajaran atas penyerahan hadiah satu ekor kerbau kepada masyarakat desa Babussalam, semoga apa yang diberikan menjadi motivasi untuk masyarakat dan desa lainnya.

    Ia juga menambahkan, syukur Alhamdulillah berkat kesadaran para warga masyarakat akhirnya program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah dapat terlaksana, dan alhamdulillah Desa Babussalam merupakan desa pertama yang telah berhasil mencapai 100 persen vaksinasi tahap pertama.


    "Harapan kepada warga masyarakat desa Babussalam agar untuk vaksin tahap kedua kiranya juga bisa mencapai 100 persen." Ucap Kades.

    Hal senada juga disampaikan oleh Camat Teluk Dalam memgucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Kapolres Simeulue beserta rombongan yang telah mengunjungi kecamatan teluk dalam tepatnya di Desa Babussalam.

    "Alhamdulillah keberhasilan pencapaian vaksinasi di kecamatan teluk dalam semakin meningkat lebih tinggi, namun pencapaian itu akan lebih sempurna apabila kita selalu dalam suasana kebersamaan dan persatuan."

    Lebih lanjut, Camat Teluk Dalam, selamat kepada desa Babussalam dan seluruh warga masyarakat atas pencapaian vaksinasi 100 persen dan telah mendapatkan hadiah satu ekor kerbau dari Bapak Kapolres Simeulue, semoga bermanfaat.

    Penyerahan satu ekor kerbau di Desa Lhok Dalam kecamatan Alafan

    Pj. Kepala desa Lhok Dalam Sahar Amin dalam sambutannya " Ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Simeulue atas hadiah 1 ekor kerbau yang diberikan kepada warga masyarakat desa lhok dalam atas pencapaian vaksinasi tahap 1.

    Pj Kepala Desa Lhok Dalam, Sahar Amin, juga menambahkan yang mana sampai pada hari ini pencapaian vaksinasi untuk tahap dua telah mencapai 75 persen.

    "Semoga nantinya vaksinasi tahap 2, desa lhok dalam bisa mencapai 100 persen vaksinasi dan jadi juara lagi." Ucapnya.

    Sementara itu Sekcam Alafan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah memotivasi dan terus memberi dorongan kepada masyarakat melalui gerai vaksinasi polres Simeulue agar terus menyukseskan program pemerintah terhadap vaksinasi.

    "Dan terus memotivasi bahwa pentingnya vaksin demi untuk menjaga kita dari pandemi covid 19, maka dari itu mari vaksin karena vaksin halal, aman dan guna untuk herd immunity." Tutup Sekcam Alafan.


    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini