• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Toraja Utara Dampingi Rombongan Mentri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif Kunjungi Desa Wisata Lembang Nonongan

    Senin, 22 November 2021, 16:29 WIB Last Updated 2021-11-22T09:29:17Z
    -
    -



    Toraja | BNRI NEWS


    Setibanya di Desa Wisata Lembang Nonongan (22/11/2021) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr. H Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A bersama Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M. Si.
    Disambut dengan tarian adat Pa'gellu Toraya, dilanjutkan penyambutan iring-iringan masyarakat yang membawa hasil bumi dari Desa Nonongan kemudian berkunjung ke stand sekitar area Desa Wisata Nonongan.

    Dalam sambutannya, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan "Pariwisata kedepan adalah Pariwisata berkualitas dan berkelanjutan jadi, apa yang dilakukan oleh Bapak Bupati sudah sangat tepat kepada adat, budaya dan kearifan lokal".

    Langkah selanjutnya adalah kita akan membenahi infrastruktur karena daya tarik adat, budaya dan eco. Serta sport tourism kita sudah rasakan sehingga sektor infrastruktur sangat mendukung dalam pengembangan Pariwisata", tambahahnya.

    "Kedepan mungkin di Toraja Utara berbagai event dan agenda di Toraja akan di kolaborasikan dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara mudah-mudahan dapat membangkitkan ekonomi, membuka lapangan kerja disektor Pariwisata", ucap Sandiaga Salahuddin Uno

    " Event kedepan yang akan dilakukan dengan tujuan trigger/pemicu sesuai amanat Presidensi G20 mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”. Melalui tema ini, Indonesia mengajak seluruh dunia untuk bersama-sama mencapai pemulihan yang lebih kuat dan berkelanjutan, bangkit bersama, bangkit lebih kuat, kita akan bangkit, ekonomi pulih, lapangan kerja akan terbuka mewujudkankan masyarakat sejahtera ", ungkapnya

    Dalam sambutannya, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si mengatakan "Terima kasih atas pengukuhan Lembang Nonongan sebagai Desa Wisata, selain itu dari Pemkab Toraja Utara juga telah menggagas istilah Lembang Adat yang muatannya terdapat seluruh kearifan lokal dalam upacara pemakaman (rambu solo') dan upacara syukuran (rambu tuka')".

    Tentu kami bersyukur hari ini Bapak Menteri dan seluruh jajaran yang telah berkunjung ke tempat ini sebab dengan kehadiran Bapak Menteri tentu akan membantu membangkitkan perekonomian di sektor pariwisata di masa pandemi seperti saat ini, semoga kembali ke tempat tugas di pusat Bapak Menteri memiliki kesan selama berada di Kabupaten Toraja Utara", terang Bupati Toraja Utara.

    Usai sambutan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A menandatangani prasasti Desa Wisata Lembang Nonongan sebagai 50 Desa Wisata Terbaik Desa Wisata Indonesia Bangkit Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.


    Hadir dalam kegiatan itu, Anggota MPR/DPD RI, Lily Amelia Salurapa, Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Sulawesi Selatan Prof Muhammad Jufri, Camat Sopai Marthen Panggalo, Kepala Lembang Nonongan, Ibrahim Lapu’, pengelola Lembaga Desa Wisata Lembang Nonongan Alloysius Lande' dan sejumlah stakeholder terkait hadir dalam penganugerahan desa wisata Nonongan berupa prasasti.

    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini