• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rabu, 06 Oktober 2021, 20:23 WIB Last Updated 2021-10-06T13:23:50Z
    -
    -




    SIMEULUE | BNRI NEWS 

    Babinsa Koramil-03/Teupah Selatan. Kodim-0115/Simeulue Serda Herni Purwoko melaksanakan hanpangan membantu Safarudin ketua kelompok Blang Kejeren mencabut bibit padi yang akan di tanam dengan luas lahan 1,5 ha. di Desa Pulau Bengkalak Kec. Teupah Selatan. Rabu (6/10/2021).

    Batituud 03/Teupah Selatan Pelda Rinaldi mengatakan," Babinsa akan terus membantu petani di desa binaan, agar selalu berhasil dalam memproduksi hasil pertanian. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi.

    “Seperti Serda Herni Purwanto yang merupakan Babinsa Desa Pulau Bengkalak ikut terjun ke sawah, membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanam di lahan milik Kelompok Blang Kejeren ,”ujarnya.

    Batituud menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai.

    “Untuk menunjang ketahanan pangan di masa pendemi ini, kami dari Jajaran Kodim 0115/Simeulue terus menghimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam." Tutupnya

    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini