• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemakaman Wakil Walikota Mojokerto Penuh Haru, “Selamat Jalan Cak Rizal”

    Sabtu, 09 Oktober 2021, 15:58 WIB Last Updated 2021-10-09T08:58:06Z
    -
    -



    Mojokerto | BNRI NEWS

    Prosesi pemakaman Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria berlangsung penuh haru. Tampak hadir Walikota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendampingi keluarga untuk melepas jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga yakni Tempat Pemakaman Umum (TPU) Losari, Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mewakili Pemerintah Jawa Timur menyampaikan duka cita yang mendalam bagi keluarga almarhum dan masyarakat Kota Mojokerto atas wafatnya Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria.
    “Kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggal dan Kota Mojokerto, semoga almarhum diterima seluruh amal dan ibadah Cak Rizal oleh Alloh SWT,” ujar Khofifah pada Jum’at malam (8/10/2021).
    Lebih lanjut Khofifah mengatakan, sebelum meninggal, almarhum menghadiri acara penguatan ekonomi saat pembukaan Jatim Fair di Surabaya dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemprov Jatim yang ke-76 di Grand City Mall Surabaya.
    Khofifah berharap, sepeninggal almarhum, Pemkot Mojokerto dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Mojokerto.
    “Kami berharap perjalanan penyelenggaraan Pemerintahan Kota Mojokerto akan tetap bisa dilaksanakan dengan baik, dengan seluruh sumber daya manusia yang ada dan peranserta masyarakat Kota Mojokerto yang luar biasa,” kata Khofifah.

    Sementara itu, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan bahwa alamarhum wafat di saat menjalankan tugas pemerintahan. Ning Ita (sapaan Walikota) ,menganggap almarhum sudah seperti saudara sendiri.
    “Saya atas nama pribadi dan Pemkot Mojokerto menghanturkan terima kasih atas dedikasi almarhum selama dua tahun 10 bulan, bersama-sama mengemban amanah menjalankan tugas dan melayani masyarakat Kota Mojokerto,” kata Ning Ita sambil mengusap air mata yang jatuh di pipinya.
    Ning Ita menjelaskan, almarhum merupakan sosok yang berkepribadian baik dengan penuh tanggung jawab melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.
    “Saya bersaksi, almarhum orang baik, banyak membantu tugas yang tidak mungkin saya kerjakan sendirian, beliau juga bersinergi dengan baik demi kemaslahatan masyarakat Kota Mojokerto,” sambung Walikota

    Perlu diketahui, Achmad Rizal Zakaria sehari  sebelum wafat mengikuti kunjungan kerja ke daerah yang merupakan satu-satunya daerah PPKM Level 1 di Jatim, yaitu di Blitar. Rombongan kembali dan tiba di Kota Mojokerto pukul 02.30 Jum’at dini hari. Kemudian pada Jum’at sore almarhum menjalankan tugas dinas pemerintahan dalam rangka HUT Pemprov Jatim di Grand City Surabaya.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini