• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Memperingati Sumpah Pemuda 93 Tahun, DPD KNPI Simeulue Gelar Lomba LKBB Tingkat Pelajar

    Senin, 25 Oktober 2021, 16:55 WIB Last Updated 2021-10-25T09:55:21Z
    -
    -





    SIMEULUE | BNRI NEWS 


    Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Simeulue menggelar Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) yang diikuti oleh  pleton dari sekolah se kecamatan Simeulue Timur. Kegiatan ini untuk memperingati Sumpah Pemuda ke 93 dengan tema 'Bersatu, Bangkit dan Tangguh'.

    Menurut Ketua DPD KNPI Simeulue, Adi Saleh, tema "Bersatu, Bangkit dan Tangguh" merupakan simbol bersatunya semua elemen pemuda Indonesia mewujudkan visi kepemimpinan nasional bangsa yakni SDM unggul Indonesia maju. "Maka mari kita dukung bersama visi kepemimpinan ini dengan mengisi dengan hal-hal yang positif," katanya saat membuka lomba yang digelar di halaman pendopo Bupati Simeulue, Senin (25/10/2021).

    Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya bagian dari pendidikan karater bagi seluruh pemuda pemudi, karena terdapat beberapa nilai positif yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

    "Kita berharap kegiatan LKBB menjadi penguatan karater disiplin, kerja sama, kekompakan, toleransi atas perbedaan, kepemimpinan dan lain sebagainya. Lomba ketangkasan baris-berbaris ini adalah lomba perang bintang karena para juara akan bertemu dan menguji kemampuan masing-masing pleton dan secara otomatis yang menjadi juaranya adalah best of the best," katanya.

    Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Lomba LKBB M. Al Arabia mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 24 pleton yang terdiri Tingkat SD 10 Pleton, Tingkat SMP 7 Pleton dan Tingkat SMA/SMK 7 Pleton yang akan siap bersaing ditingkat masing masing dalam ajang LKBB.

    Panitia juga menyediakan hadiah bagi para pemenang, yakni berupa Piala, Piagam  Penghargaan dan Dana Pembinaan.

    Lebih lanjut, M Al Arabiah, sementara untuk dewan juri pada LKBB kali ini dari Polres Simeulue, Kodim Simeulue dan Lanal Simeulue.

    Pengumumuman pemenang LKBB dan sekaligus penyerahan hadiah nanti akan di umum kan pada hari sumpah pemuda (28/10/2021).

    Sementara anggaran kegiatan LKBB ini bersumber dari dana DPD KNPI Simeulue tahun anggaran 2021.


    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini