• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dakwah One Week One Juz (OWOJ) Musara Gayo Jabodetabek , Diikuti Warga Gayo di Amerika Serikat

    Rabu, 06 Oktober 2021, 14:51 WIB Last Updated 2021-10-06T07:51:51Z
    -
    -



    Jakarta | BNRI NEWS 

    Kegiatan dakwah dengan membaca Al-Qur’an satu juz setiap Minggu, atau yang lebih dikenal One Week One Juz (OWOJ) secara berkelompok sudah banyak dilakukan oleh berbagai komunitas dari tingkat RT sampai tingkat nasional. 
    Kelompok OWOJ ini terdiri dari 30 orang, dimana setiap orang menyelesaikan satu juz dalam Al-Qur’an, sehingga apabila 30 orang tersebut dibagi masing-masing mendapat tugas 1 juz sesuai jumlah 30 juz, maka dalam satu minggu kelompok tersebut bisa mengkhatamkan satu kali bacaan Al-Qur’an, dengan tetap di rumah masing-masing.
     
    Musara Gayo Jabodetabek sebagai wadah masyarakat Gayo yang ada di Jabodetabek memfasilitasi untuk kegiatan sosial dan dakwah tilawah bagi anggotanya, mengadakan program OWOJ.
    Sampai berita ini diturunkan, sudah ada 23 kelompok OWOJ yang sudah terbentuk dan berjalan melaksanakan tilawah Al-Qur’an secara kontinyu. Bahkan sekarang sedang membuka pendaftaran anggota baru dalam kelompok 23.
    Seiring perjalanan waktu, dakwah tilawah ini semakin banyak peminatnya, sehingga ke depannya diprediksi semakin berkembang anggotanya.
    Sampai saat ini peserta OWOJ Musara Gayo terdiri dari berbagai daerah di luar Jabodetabek seperti dari Malang, Mojokerto, Jogyakarta, Takengon, Bener Meriah dan daerah lain. Bahkan anggota kelompok 20 OWOJ tersebut ada orang Aceh yang berdomisili di Amerika Serikat yaitu Mohd. Najib Bantacut dan Munssami Bantacut.
    Sekretaris OWOJ Musara Gayo Jabodetabek, dr. Nuryus Januarita menyampaikan, melihat animo masyarakat yang begitu antusias, kemungkinan akan bertambah banyaknya kelompok OWOJ tersebut.
    “Alhamdulillah…yang minat ikut OWOJ semakin banyak, besar kemungkinan nanti akan tumbuh kelompok 23….24….25 dan seterusnya,” ujar dr. Nuryus Januarita.

    Untuk penyegaran organisasi, Musara Gayo Jabodetabek telah mempunyai ketua baru, yaitu Yusradi Usman al-Gayoni yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris umum Musara Gayo. Dengan adanya ketua baru tersebut diharapkan perkembangan dakwah tilawah semakin baik dan anggotanya semakin banyak dari berbagai daerah di tanah air.

    Secara terpisah, menurut Ketua Bidang Kesekretariatan, Rekrutmen, Pendaftaran, Admin dan S.O.P, Hasyimi, pendaftaran anggota OWOJ masih terus dibuka dalam rangka dakwah tilawah.
    “Sampai sekarang ini kami telah membuka OWOJ kelompok 23, Inshaa Alloh Minggu depan kelompok 23 bisa terpenuhi 30 orang,” ujar Hasyimi pada jurnalis BNRI News Rabu (6/10/2021).
    Lebih lanjut Hasyimi menjelaskan, sesuai harapan ketua yang baru, bahwa OWOJ ini bisa go nasional dan go internasional, tidak sebatas diikuti oleh orang Gayo di Aceh, perantau, bahkan bisa diikuti oleh orang non Gayo.

    (Nanang Haryana)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini