• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Klaten Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Pelajar

    Selasa, 28 September 2021, 14:15 WIB Last Updated 2021-09-28T07:15:42Z
    -
    -


    Klaten | BNRI NEWS


    Polres Klaten gelar serbuan vaksinasi sasaran pelajar pada hari selasa (20/09/2021). Kegiatan vaksinasi ini bertempat di SMPN 1 Bayat, Kabupaten Klaten, Propinsi Jawa Tengah.

    Dalam kegiatan vaksinasi dosis pertama ini diikuti pelajar seluruh SMP se Kecamatan Bayat yang jumlah nya 1959 siswa,baik itu kelas 7,8,9. Pelaksanaan vaksinasi bertujuan mempercepat tercapainya kekebalan body (herd immunity) untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Klaten. Acara vaksinasi dimulai pukul 08.00-selesai.


    Ditemui Bnri News Drs. Sri Daryanto selaku Kepala Sekolah menjelaskan kita menyiapkan tempat dan sarana PT pendukung serta 10 tenaga IT. Untuk tenaga kesehatan dan operatornya dari Polres Klaten. Sri Daryanto menambahkan Tahapan vaksinasi dimulai dari siswa membawa copy KK, mengisi kartu vaksin dilanjutkan pengecekan suhu tubuh dan tensi. Siswa yang lolos screening dilanjutkan ke tahap vaksinasi. Dalam kegiatan ini tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat. Selesai vaksin istirahat sekitar 10 menit untuk observasi.
    Ada Sebagian siswa yang sudah vaksin mandiri di desanya, tidak mengikuti vaksin di sekolah.

    Salah satu orang tua murid SMPN 1 Bayat menyambut baik program vaksinasi covid-19 bagi siswa di sekolah ini. "saya senang sekali dan membuat hati tenang karena putra putri kami sudah di vaksin walaupun baru dosis pertama. Apalagi PTM sudah dilaksanakan. Ujar saat menunggu sang anak yang sedang di vaksin.


    Sri Daryanto juga berpesan kepada para siswa walaupun sudah menerima vaksin supaya tetap menerapkan PHBS (pola hidup bersih dan sehat) dan 5M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai maker menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). Tutupnya

    (Alfian Aziz)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini