• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penjualan Mebel di Klaten Menurun Akibat Pandemi

    Kamis, 09 September 2021, 12:50 WIB Last Updated 2021-09-09T05:50:33Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Semenjak adanya virus corona atau biasa disebut Covid-19 sektor pelaku UKM mengalami penurunan penjualan. Salah satu pelaku UKM bapak Seno (62) yang berada di Desa Mireng, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Propinsi Jawa Tengah. 

    Ditemui Bnri News
    Seno, kamis (09/09/2021) mejelaskan sejak covid-19 masuk Indonesia pada Maret lalu hingga sekarang, omset kami anjlok hingga 75 persen. Biasanya pemesan mebel kami ramai, sebelum pandemi omset perbulan bisa sampai Rp20 juta namun sekarang hanya Rp5 juta per bulan.

    Seno menyebutkan sebelum corona merebak pembeli bukan hanya masyarakat lokal (Klaten), tapi juga dari luar kota seperti Solo,Jogja,Karanganyar,Wonogiri dan Sukoharjo.

    Adapun turunnya permintaan pasar menyebabkan aktivitas produksi juga terhambat. Oleh karenanya, sementara aktivitas produksi menyesuaikan dengan permintaan penjualan, "dulu kita berani stok barang tapi sekarang semenjak menurunya pembeli kita menunggu pesanan dulu baru produksi, harapan kami semoga pandemi ini segera usai dan bisa hidup normal serta ekonomi bisa tumbuh. Jelas Seno

    (Red.Alfian Aziz)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini