• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Simeulue Sambangi Pasien Jumisni Mengalami KIPI

    Selasa, 28 September 2021, 08:21 WIB Last Updated 2021-09-28T01:21:58Z
    -
    -


    SIMEULUE | BNRI NEWS   


    Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K.,M.Si bersama Dandim 0115 Simeulue, Danlanal Simeulue, dan Direktur RSUD Simeulue sambangi warga yang sakit usai divaksin atau disebut Kejadian Pasca Imunisasi(KIPI) di Ruangan Neurologi RSUD Simeulue, Senin (27/9/2021).

    Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso mengatakan " Kunjungan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-POLRI Polres Simeulue kepada warganya yang mengalami KIPI."

    Lebih lanjud, AKBP Pandji Santoso “Untuk menangkal terjadinya berita hoax, kami dari Polres Simeulue bersama dengan Dandim 0115/ Simeulue dan Danlanal Simeulue segera mengkonfirmasi pasien yang dirawat di rumah sakit,

    Jumisni merupakan warga yang dari Lataleng Kecamatan Teupah Selatan ini mengalami Kejadian Pasca Imunisasi (KIPI).” ujar Kapolres Simeulue Pandji.

    Ibu Jumisni, dinyatakan pihak Rumah Sakit mengalami sakit kebas pada kaki yang disebabkan saat KIPI.

    Sementara itu dr. Maulina Sri Rezeki, Sp.S selaku dokter dan juga menjabat Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Simeulue yang menangani ibu Jumisni mengatakan "Pihaknya baru menerima laporan tadi malam sekitar jam 10. Mereka langsung turun kelapangan dan memberi pengobatan. Alhamdulilah hari ini sudah membaik,” katanya.

    Secara klinis kondisi pasien kita ibu Jumisni pada awalnya mengalami kebas kebas pada bagian kakinya yaitu terjadi KIPI atau Kejadian Pasca Imunisasi. Insya Allah bisa kita tangani oleh tim kesehatan, ” kata dr Maulina Sri Rezki.

    Ia berharap jika ada warga yang mengalami gejala mual, pusing atau gejala lain usai mengikuti Imunisasi segera laporkan pada Puskesmas terdekat agar segera mendapat pertolongan, atau bisa juga menghubgi no kontak persone yang tertera pada kartu peserta vaksinasi.

    Pantauan sejumlah awak media, ibu Jumisni (35) warga Lataling Kecamatan Teupah Selatan sudah bisa diajak berbicara dan pulih kembali.

    Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si juga turut menyerahkan bantuan sosial kepasa ibu Jumisni.

    Diselah kegiatan tersebut Kapolres Simeulue beserta rombongan turut meninjau vaksinasi Massal yang dilaksanakakan oleh DPD KNPI Simeulue di Lapangan Pendopo Bupati Simeulue.

    “Kami sangat berterima kasih kepada Pengurus DPD KNPI dan Camat Simeulue Timur yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal ini. Semoga dengan ini kita dapat menyukseskan program vaksinasi untuk mencegah kita terpapar virus Covid-19,” ujarnya.


    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini