• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kabar Baik, Seluruh Wilayah Jatim Zona Kuning Kecuali Kota Blitar

    Jumat, 17 September 2021, 14:10 WIB Last Updated 2021-09-17T07:10:23Z
    -
    -



    Surabaya | BNRI NEWS

    Menurut Data dari Satgas COVID-19 Nasional per 15 September 2021,yang dapat diakses pada website : https://covid19.go.id/peta-risiko,  sebanyak 37 wilayah dari total 38 kabupaten/kota di Jawa Timur berubah menjadi zona kuning yang artinya wilayah beresiko rendah dalam penyebaran Covid-19. Indikator ini menunjukan penyebaran covid-19 di Jawa Timur mengalami tren penurunan.
    Dari data tersebut hanya 1 wilayah yang masih masuk zona oranye atau beresiko sedang, yakni Kota Blitar.

    Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, posisi zonasi sebuah daerah menjadi suatu hal yang penting karena diajdikan dasar pertimbangan dalam menentukan tindakan dan kebijakan.
    “Alhamdulillah, secara keseluruhan sudah 97,37 % daerah di Jawa Timur telah dinyatakan oleh Satgas Covid-19 Nasional masuk resiko rendah atau zona kuning,” kata Khofifah di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis sore (16/9/2021).

    Khofifah lebih lanjut menjelaskan, adanya pandemi Covid-19 ini belum tahu kapan berakhirnya, telah banyak membatasi dan mempengaruhi kegiatan masyarakat di hampir seluruh sektor, dengan masih diberlakukan PPKM level 2 dan 3 di Jatim. Setiap kebijakan atau tindakan yang akan diambil harus disesuaikan dengan level dan zonasi peta resiko di setiap daerah.
    “Saya sampaikan terima kasih seluruh lapisan masyarakat yang telah bekerja keras, bersinergi dan berjuang bersama mencegah penyebaran Covid-19, termasuk kerja keras TNI-Polri, dan kepada semua pihak atas peran aktifnya dalam memutus rantai penularan Covid-19 di Jatim,” sambung orang nomor satu di Jatim.

    Gubernur Jawa Timur berpesan agar masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan dengan disiplin, agar saling mengingatkan agar jangan kendor melaksanakan 3 M,(Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun), jauhi kerumunan, kurangi mobilitas kalau memang tidak perlu, agar pandemi ini segera berakhir di bumi ini.

    (Red/Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini