• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ingatkan Bahaya laten Komunis, Dandim 0115/Simeulue Lakukan Dialog dengan Generasi Muda

    Rabu, 29 September 2021, 17:53 WIB Last Updated 2021-09-29T10:53:24Z
    -
    -





    SIMEULUE | BNRI NEWS   

    Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/Simeulue menggelar dialog bersama OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) dan siswa/siswi SMU Negeri 3 Sinabang, untuk mengingatkan tentang bahaya laten Komunis sebagai bekal untuk generasi muda dalam membangun Bangsa, Rabu (29/09/2021).

    Puluhan peserta yang terdiri dari kalangan OKP (KNPI, Pemuda Pancasila, SAPMA Simeulue serta pelajar & guru-sekolah SMU Negeri 3 Sinabang. Antusias tersebut terlihat sangat tinggi sekali, terlihat dari kuantitas yang datang memadati Aula SMA Negeri 3 Sinabang tersebut.

    Tutur Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S. Kom., M.B.A. Dengan ada kegiatan ini, diharapkan dapat mengingatkan kembali kepada para siswa dan siswi sebagai generasi muda  tentang sejarah Indonesia serta bahaya laten komunis, sehingga partai terlarang itu tidak tumbuh kembali.
     
    Pancasila adalah ideologi dasar negara. Apabila ada ideologi yang bertentangan dengan Pancasila maka ideologi tersebut harus hengkang dari Indonesia. Seperti ideologi komunis yang pernah ada di Indonesia. Ideologi komunis yang dibawa PKI telah melakukan tindakan tidak terpuji terhadap tokoh-tokoh bangsa dan agama. Terbukti dengan adanya museum kresek di Madiun serta saksi hidup yang pernah mengalami kejadian pada waktu tersebut,  Ujar Dandim.

    Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 01/Simeulue Timur Kapten Inf Hary, Kepala Sekolah SMU Negeri 3 Ibu Lamnia Batubara, Ketua Sapma PP Simeulue Tagwin Hidayah, Ketua Srikandi PP Simeulue Ani Herlita dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini