• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aliansi Mahasiswa Demo Anti Mafia Tanah

    Kamis, 27 Januari 2022, 16:42 WIB Last Updated 2022-01-27T09:42:31Z
    -
    -



    Makassar | BNRI NEWS

    Aksi demo yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Pemerhati Masayarakat SulSel di depan eks pabrik makatex menuntut memberikan penjelasan terkait penguasaan lahan secara liar hingga pengosongan lahan. Makassar, rabu 26/01/2022.

    Diketahui dari informasi yang dihimpun aksi ini dilakukan oleh para mahasiswa agar pihak terkait yakni Eks Pabrik Makatex memberikan keterangan tentang adanya penyewaan lahan yang dilakukan tanpa sepengetahuan pemilik. 

    Jenderal lapangan Aliansi Mahasiswa Pemerhati Masyarakat Sulsel Andi saat membawakan orasi menerangkan bahwa pabrik makatex ini sudah tidak beroperasi selama 14 tahun. Lahan ini dimanfaatkan eks Pabrik makatex hanya dengan status hak pakai dimana hak pakai tersebut sudah tidak berfungsi lagi. Maka secara aturan lahan tersebut harusnya dikosongkan dan tidak dimanfaatkan lagi oleh pihak dan oknum manapun, jelasnya. 

    " Kami telah mengantongi bukti otentik terkait status kepemilikan yang sah yang dipegang oleh pemilik lahan yakni Handu B Djubhang  maka dari dasar surat kepemilikan itu tidak ada satupun oknum atau pihak terkait yang bisa memanfaatkan lahan tersebut tanpa sepengetahuan pemilik." sambungnya. 

    Aksi ini akan terus berlanjut apabila tuntutan kami ini tidak dihiraukan dan diindahkan oleh pihak terkait dan kami akan mengawal langkah - langkah yang dilakukan oleh pemilik lahan yang sah hingga pemerintah menyikapi kasus ini dan memberikan ketegasan kepada oknum terkait agar segera mengosongkan lahan ini. Tutup Andi Jenderal Lapangan GMPR Sulsel. 



    EshaYuda
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini